TULISAN GURU

MALAM MINGGU, KEJUTAN YANG TAK TERPIKIRKAN

Siti Nurbaya AZ

Membiasakan diri untuk menulis setiap hari, malam ini sebelum tidur menyempatkan  untuk menulis cacatan selama sepekan dengan badan meriang dan batuk rupanya membawa berkah tersendiri.

Malam minggu merupakan malam keluarga, setelah menyelesaikan sholat magrib meluncurkan kendaraan bersama suami dan kedua cucuku kerumah orang tua yang tidak jauh dari rumah kami. sudah dua kali malam minggu tidak berkunjung dikarenakan ada kegiatan yang tidak dapat di tinggalkan. Walaupun dengan kondisi yang kurang fit dipaksakan untuk kerumah orang tua. Adikku yang nomor empat  dua hari yang lalu datang kerumah mengantar titipan makanan dari emak yang mengetahui anaknya kurang sehat.
Untuk mengurangi rasa penasaran orang tua dengan kondisi diriku, malam ini di paksakan untuk berkunjung kerumah orang tua. Kondisi yang kurang fit menjadi alasan untuk tidak terlalu lama di rumah orang tua, akhirnya hanya setengah jam saja malam ini bermalam minggu dirumah orang tua.
Pulang kerumah masih bermain dengan cucu, handphone di malam minggu biasanya akan dilihat setelah menjelang akan tidur penghantar bacaan malam. Setelah hampir satu bulan setengah mengikuti kelas menulis bersama PGRI dan Om Jay, menulis satu catatan di jadikan keharusan untuk mengisi blog yang menjadi sarana menulis dari mengikuti pelatihan ini.
Untuk malam ini, catatan yang dibuat adalah tentang kondisi badan yang kurang fit. Setelah selesai menulis dan di publish di share di kelas menulis dan ternyata ada kejutan yang menanti. Setelah mengshare tulisan mulailah melihat komen – komen yang dari pukul 4 sore tadi tidak lihat.
Deg mata tertuju pada satu pengumuman yang di buat oleh Om Jay :
“Inilah 9 orang Guru Blogger yang beruntung Minggu ini! – Wijaya Kusumah – Guru Blogger Indonesia. wijayalabs,com
Bapak dan ibu guru yang omjay sayangi dan banggakan. Setelah membaca blog bapak dan ibu guru, berikut ini kami umumkan 9 orang guru blogger yang beruntung mendapatkan hadiah kejutan dari penerbit andi Yogyakarta. Kesembilan alamat blog tersebut adalah : https//wijayalabs.com/2020/07/18/inilah-9-orang-guru-blogger-yang-beruntung-minggu-ini/.
Mengklik tautan yang tertera, membaca satu persatu nama guru – guru blogger yang mendapatkan kejutan dari Om jay. Seperti tidak percaya mata ini melihat dengan seksama tulisan pada handphone.
Pemenang kejutan nomor 6 adalah blog nyakbaye yang aku miliki:  tips-menulis-artikel=htmlhttps://nyakbaye.blogspot.com/2020/07/cara-menembus-penerbit-nasional. Seperti tidak percaya aku membaca lagi nama – nama pemenang kejutan dari Om Jay. Benar ini nama blogku, alhamdullilah seperti tidak percaya, kejutan yang membuat hati ini senang tidak terkira. Serta merta tangan ini menekan hurup – hurup untuk menulis mengucapkan terima kasih kepada Om Jay pada WhatsApp grup belajar menulis gelombang 13.

Kejutan yang sangat mengejutkan buat malam minggu ini, terima kasih kepada Om Jay, Nara sumber yang selalu memberikan motivasi dan tip – tip menulisnya serta teman – teman belajar menulis di gelombang 13 dengan komen – koemen yang membangun. Kejutan yang memang membuat terkejut bagi saya malam minggu ini.(AZ)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close