Lompat ke konten

SMA NEGERI 2 KARIMUN

SPMI Menuju Akriditasi Sekolah

  • oleh

Evaluasi Pelaksanaan SMPI tahun 2019 dan Penetapan Standar Baru 2020 hari ini baru dilaksanakan di sekolahku. Bukan maksud untuk melalaikan kegiatan ini, tapi karena adanya Mr. Covid dan Mrs. Corona ada beberapa kegiatan yang dengan terpaksa terundur, alhamamdulilah setelah di tunjuk panitia dengan no sk : 138/TAHUN/2020 tertanggal 05 Agustus 2020 yang terdiri dari :

  • Ngantar Tarigan S. P.d / Pendamping (Peagawas Sekolah)
  • Drs. Sugiarto, .M.M / Kepala Sekolah
  • Khairil Anwar, S.Pd / Koordinator
  • Innani Sumartini, S.P.d / Ketua
  • Suprayetno, S.Pd / Sekretaris
  • Riana Nensi Widianti, S. Pd/  Bendahara

Standar Kompetensi Lulusan :

  1. Devi Elvita S.Pd
  2. Sainal, M.Pd

Standar isi :

  1. Dra. Desharay
  2. Dra. Eslinda Sumartini

Standar Proses :

  1. Darniawaty, S.Pd I
  2. Dra. Eti Linsiana

Standar Penilaian :

  1. Hj. Siti Nurbaya AZ, SE
  2. Delma Sunita, S.Pd

Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan :

  1. Danci Mulyani S.Pd
  2. Wiwik Yuliana

Standar Sarana dan Prasarana :

  1. Siti Susianti, ST
  2. Firgie Chindy TegiantiS,Pd. PAUD

Standar Pengelolaan :

  1. Priyanti, S.Pd
  2. Hj. Dwi Anggarini, SH

Standar Pembiayaan :

  1. Riana Nensi Widianti, S. Pd
  2. Eva Rina, SPd

Pertemuan pertama, tentunya setelah seremonial pembukaan yang biasa di laksanakan dalam setiap kegiatan di lanjutkan dengan acara pokok dimana kami seluruh Tim mulai mengerjakan tugas kami dengan menelahaan 8 standar yang sudah di laksanakan apakah masih perlu peningkatan dari tahun sebelumnya, paling tidak sekolah tetap mempertahankannya jangan sampai malah lebih mundur.

Berdasarkan rapot mutu tahun sebelumnya kami bekerja, meningkatkan standar menjadi tujuannya kami. Tentunya tidak mengabaikan apa yang menjadi tanggung jawab semua pihak yang terkait. Tugas pertama tentunya pemetaan mutu mencari kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh sekolah. Masalah yang tercipta serta mencari akar permasalahan, alternatif solusi untuk mengatasi masalah dan akhirnya merekomundasikan langkah yang akan di ambil untuk menuntaskanya.
Rencana pemenuhan mutu dimulai dengan memprogramkan selanjunya menentukan kegiatan dengan volumenya, untuk ini tentu membutuhkan dana apakah dari dana BOS ataupun dana komite sekolah tidak lepas sumber daya dalam pelaksanaan kegiatan ini harus dipikirkan.
Masih banyak kerja yang mesti kami buat untuk kemanjuan sekolah yang menyangkut semua aspek, hal ini tentunya tidak semudah membalik telapak tangan. Perlu kerja tim yang solid, tapi kami pasti jika kami bersatu tak ada satupun yang dapat menghalanginya. Demi memajukan sekolah kami dan dunia pendidikan Indonesia kami berusaha berbuat yang terbaik semoga semuanya mendapatkan berkah. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.