TULISAN GURU

TIDAK BISA BERMALAS-MALASAN

Siti Nurbaya AZ

Sekarang hanya 5 hari kerja  bagi kami guru – guru. Covid -19 penyebabnya. Maksud hati ingin bermalas – malasan di hari libur, setelah sholat subuh tidak seperti biasanya akan langsung menuju dapur untuk merebus air buat kopi untuk sarapan pagi.

Tapi pagi ini setelah sholat subuh, masih duduk – duduk malas di atas  kasur sambil menyetel TV untuk melihat acara yang mungkin bisa membuat pikiran tenang dan senang. Setelah beberapa TV dilihat mata jatuh pada satu salurang TV yang menayangkan berita. Tapi fikiran tidak fokus pada berita yang ditayangkan. Akhirnya hanya membolak – balikkan siaran TV dari satu TV ke TV yang lainya, dengan malas akhirnya setelah jam menunjukkan pukul 07 pagi saya melangkahkan kaki juga menuju dapur untuk memulai merebus air dan membuat kopi HC, kopi herbal yang sudah 5 tahun terakhir ini menemani sarapan pagi.

Suplemen herbal untuk menjaga kesehatan dan mengkonsumsi kopi susu yang akan menambah tingkat kolesterol di dalam tubuh. Sarapan pagi ini dengan mie lendir orang Karimun menyebutnya, mie kuning di kasih telor, toege serta daun sop terbawang goreng dan cabe rawit potong sementara untuk kuahnya terbuat dari bumbu kacang yang sudah diberi rempah bawang putih, bawang merah, dan spesial bumbu berupa rebusan udang sehingga menerbitkan cita rasa tersendiri.

setelah selesai sarapan, saya melanjutkan mengemas rumah dan mengeluarkan bahan – bahan makanan yang akan dimasak untuk makan siang nanti. Sejak Covid – 19 melanda Indonesia secara umum dan daerah Karimun secara khusus, saya berusaha untuk tidak sesering mungkin mengunjungi pasar untuk menjaga kesehatan. Jadi hari ini memasak bahan – bahan yang masih ada dirumah saja, kebetulan sudah lama tidak membuat soto.

Resep soto diambil dari youtube, resep sederhana sehingga bumbu – bumbunya untuk kuahnya sudah tersedia dirumah. Untuk bahan pokoknya mie kuning dan bihun yang ditambah dengan suir ayan serta tahu goreng yang dipotong dadu. Sambal cabe rawit, kecap manis dan saos untuk menambah enaknya soto untuk makan siang nanti.

Semua itu menjadi rencana untuk siang sabtu ini, sehingga jam 11 ini sudah bisa menulis dua buah tulisan untuk blog yang saya selalu isi setiap hari sejak kebelakangan ini. Selamat berakhir pekan bersama keluarga tercinta, selalu buat diri kita bahagia dengan cara sederhana.

https://nyakbaye.blogspot.com/2020/08/tak-bisa-bermalas-malasan.html?fbclid=IwAR1fNhClg0wvsZsBqq0TE1eK-aI7M1IkMUZLZiQOC1kYRE2bylkYJVPmcQk

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close