TULISAN GURU

SOULMATE BEDA USIA

SITI NURBAYA AZ

Cerita pagi yang harus diabadikan dalam bentuk catatan yang mungkin menjadi kenang – kenangan setelah tutup usia nanti.

Sudah hampir 19 berteman dengan dirinya, nama lengkapnya Eva Rina dengan gelar pendidikan Sarjana Pendidikan Jurusan Biologi. Melihat gelarnya pasti sudah tahun pasti mengajar Biologi di kelas MIPA.

Sementara saya sendiri, merupakan guru Ekonomi sesuai dengan gelar yang di sandang SE, jangan dibaca Sarjana Edan ya. Jadi teringat masa – masa kuliah di Yogyakarta kami selalu memplesetkan semua jurusan misalnya SH untuk susah hidup. Pasti semua pada heran yang satu S.Pd dan yang satunya lagi, kok bisa jadi soulmate.

Begini ceritanya, mengenal Eva Rina sudah lama, kami adalah tetangga sedari kecil. Sementara saya adalah letingan abangnya Rizal. Umur kami berbeda 4 tahun. Saya lahir tahun 1971 sementara Eva biasa kami memanggilnya lahir tahun 1975. Kami menjadi soulmate sejak tahun 2001, Eva yang sebelumnya mengajar di SMP Yayasan Bakti Tugas masuk mengajar di SMA Negeri 2 Karimun karena sekolah kami kekurangan guru biologi. Sementara untuk saya sendiri, sudah menghonor di SMA Negeri 2 Karimun sejak tahun 1998. Cerita lengkapnya silakan baca buku Menjadi Guru Bukan (Tak) Mudah, buku perdana saya yang berISBN tentunya untuk sementara ini sudah ada tiga buku solo dan satu buku antologi sementara Eva punya 2 buku (1 buku solo dan 1 buku antologi).

Kedekatan kami mungkin karena satu kampung dan sudah kenal sejak lama , akhirnya kami saling menyesuaikan diri. Kami sama – sama tipe pekerja keras dan suka belajar sesuatu yang baru. Ya, pasti ada yang bedanya juga, sampai sekarang saya masih takut untuk membawa motor sementara Eva setelah beberapa lama ke sekolah kami harus naik oplet, akhirnya belajar naik motor. Sejak itu dengan setia Eva selalu mengantar dan menjemput saya dari rumah ke sekolah. Sejak itu kami di sekolah di sebut dengan soulmate.

Bukan hanya di sekolah, kegiatan di luarpun kami selalu bersama – sama. Masih segar dalam ingatan saya bagaimana kami sama – sama di minta untuk mengajar di tempat les terkemuka dari Yogyakarta yang membuka cabang di Karimun. Pasti semua pada tahun dengan bimbingan belajar PRIMAGAMA. Ya, kami juga mengajar di sana bersama. Sehingga tambah lengket kata soulmate untuk kami.

Hampir 10 tahun kami mengelola perpustakaan sekolah dengan formasi yang berbeda – beda tapi saya dan Eva paling lama menjadi petugas perpustakaan. Entah karena apa setiap pergantian kepala sekolah seingat saya dari Bapak Yatim Mustapa kepala sekolah kedua untuk saya, sementara untuk Eva adalah kepala sekolah pertama kami selalu digandengkan jika ada event – event yang dilaksanakan di sekolah. Berlanjut dengan kepala sekolah Bapak Drs. M. Rasyid Nur, Bapak Riadi, Bapak Rustam dan sekarang Bapak Drs Sugiarto.

Sekarang, kami juga bersama – sama menekuni dunia tulis menulis dengan mengikuti Satu Guru Satu Buku ( Sagu Sabu) dan alhamdulillah sudah membuahkan hasil ini adalah gambar kami dengan buku masing – masing. Ada rasa bangga bisa menularkan sesuatu yang positip untuk teman yang selalu menjadi soulmate, tentu pertemanan tidak lepas dari beda pendapatan tapi merasa beda pendapat dapat diselesaikan dengan baik – baik. Seperti kata pepatah tidak ada gading yang tak retak, tapi jika bisa menyikapinya insyallah semuanya akan terasa indah pada saatnya. Seperti hari ini kami bangga menjadi soulmate dengan mendukung satu sama lain, sambil memegang buku karya kami. (AZ).

https://sitinurbayaaz.gurusiana.id/article/2020/07/soulmate-beda-usia-267040?fbclid=IwAR2wM6vBompY7ZeQVe6WkVkui680ruyXbuVgY7D4kntcOdUlyh2FaW_JGdw&bima_access=0#.XyIbIxpn0Wc.facebook

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close