TULISAN GURU

SEHAT ITU PERLU

Siti Nurbaya AZ

Sudah 10 hari sejak SWAB kemaren kami keluarga besar SMA Negeri 2 Karimun, Jumat tanggal 09 Oktober 2020 selesai sholat jumat kami mendapatkan hasil NEGATIF bagi yang melakukan SWAB. Walaupun sudah dinyatakan Negatif kami keluarga besar SMA Negeri 2 Karimun sudah bertekat untuk tetap sehat dengan membuat jadwal senam dan lari sejauh 1.5 km sekali seminggu. 

Untuk keadilan kami menganti hari dari hari selasa, rabu dan kamis yang di gilir setiap minggunya. Minggu ini hari selalu menjadi hari sehat kami, setelah bersenam selam 1 jam kami lanjutkan dengan berjalan santai sejauh 1,5 km dari sekolah menurun kebawah melewati kantor Mapolres dan masuk ke gang di Toko buku Salemba dan memasuki jalan kuda laut sampai di jalan antara SMA Negeri 2 Karimun dan SMK Vidya Sasana.

Lumayan membuat tubuh ini berkeringat dan membakar lemak serta berharap badan tetap sehat, tentu saja kami tidak lupa memakai masker seperti yang selalu diingatkan oleh pemerintah daerah untuk selalu menggunakan APD selama Covid – 19 yang akhir – akhir ini meningkat di tempat kami.

Sehat tidak perlu mahal yang penting mau ikut keluar keringat, melakukannya bersama – sama tentu akan lain nikmatnya. Mungkin ini salah satu yang cara mengeratkan lagi silaturahmi antara kami guru – guru di SMA Negeri 2 Karimun. Mari guru Indonesia sehatkan tubuhku jangan sampai tidak ada siswa atau karena PJJ kita hanya duduk dan tidak mengerakkan badan. Jauhi stress, selalu bahagia. Hidup pasti ada pasang surutnya maka sikapi dengan cermat, insyaallah kita akan sehat karena dalam tubuh yang sehat ada pikiran yang sehat pula.(AZ)

 

https://nyakbaye.blogspot.com/2020/10/sehat-itu-perlu.html?fbclid=IwAR3GJ9t9qH_4S1bBWpKQOlu5ddkNgA2_3KZFpRmb0qbqT6GoKhEUtn0gIhM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close