TULISAN GURU

PATAH HATI

Eva Rina, S.Pd

Hari bahagia bagi Anita telah tiba, dengan sangat bangga Ia mengenakan jubah lengkap dengan toganya. Ya hari ini Anita akan diwisuda, selama kurang lebih empat tahun Ia menyelesaikan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi. Senyum sumringah Anita tampak terpancar di wajahnya yang ayu. Setelah acara pengukuhannya sebagai seorang sarjana selesai, Anita tak lupa mengabadikannya dengan berfoto bersama kedua orangtuanya, dan tak lupa pula tentunya dengan teman-temannya.

Senyum sumringah Anita tidak berlangsung lama, karena tanpa sengaja pandangan matanya tertuju pada pasangan yang sedang tersenyum manis yang juga sedang sibuk dengan kameranya, mereka mengabadikan momen yang sangat bersejarah pada hari ini. Dari kejauhan hati Anita mulai gelisah. Anton adalah sahabatnya, dan juga tetangga satu komplek tempat tinggal mereka, berteman sejak masih duduk di Sekolah Dasar.

Dengan rasa penasaran Anita menghampiri Anton, yang sedang sibuk berfoto sambil tersenyum manis. Melihat Anita datang, Anton pun menyapanya, dan memperkenalkan teman wanitanya kepada Anita. Deg, jantung Anita hampir copot, tatkala Anton mengatakan kalau wanita yang diperkenalkan dengan Anita adalah tunangannya, yang tak lama lagi mereka juga akan menikah. Dengan perasaan kecewa, Anita menerima uluran tangan tunangan Anton, sambil tersenyum kecut, dan mengucapkan selamat kepada Anton dan tunangannya. Senyum sumringah Anita berganti dengan perasaan yang luka dan patah hati. Tanpa Anton ketahui Anita sebenarnya suka pada dirinya.

https://evarinaspd172730.gurusiana.id/article/2020/09/patah-hati-260015?ba_status=valid&fbclid=IwAR0YZ14JpSAWFm31YPsFawjs0BJ5tZT26Q9O_ScldzXLj3qC1XFOJeA_UM8&bima_access_status=not-logged#.X2fVqka9z3k.facebook

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close